Ujaran Kebencian dan Provokator, Pemuda Muslim NTT Laporkan Viktor ke Bareskrim

Ujaran Kebencian dan Provokator, Pemuda Muslim NTT Laporkan Viktor ke Bareskrim
Ujaran Kebencian dan Provokator, Pemuda Muslim NTT Laporkan Viktor ke Bareskrim


Jakarta, Kabarsatu - Ketua Fraksi NasDem Viktor Laiskodat kembali dilaporkan ke Bareskrim soal pidatonya yang menyebut sejumlah partai politik sebagai partai intoleran dan pro-khilafah. Kali ini, laporan datang dari sekelompok orang yang mengatasnamakan Pemuda Muslim NTT.

Pantauan detikcom di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017), ada sekitar 8 orang Pemuda Muslim NTT yang datang. Laporan itu tertuang dalam surat Laporan Polisi nomor: LP/792//VIII/2017/Bareskrim.

Bram melaporkan Viktor karena diduga melanggar pasal 28 ayat 1 dan 2 UU ITE tahun 2016 tentang penyebaran ujaran kebencian. Laporannya diterima oleh Petugas Siaga Bareskrim Ipda Yadino pada Pukul 11.30 WIB.

"Saya melaporkan saudara Viktor Laiskodat yang berpidato di Kupang NTT yang membahas khilafah, dengan dugaan menyebarkan ujaran kebencian," kata Bram Bani usai melapor.

Bram meminta kepolisian agar cepat menyelesaikan kasus Viktor Laiskodat. Dengan begitu, Bram berharap tidak ada keresahan antarumat beragama di Kupang NTT.

"Kami sebagai masyarakat NTT yang berada di Jakarta menegaskan siapapun dia harus menjaga berbicara, supaya jangan sampai ada keresahan umat beragama," ujarnya.

Dalam laporannya, Bram menyerahkan barang bukti berupa video pidato Viktor yang berasal dari YouTube. "Aku dua orang saksi yang melihat videonya di YouTube, videonya sudah diserahkan via flashdisk," ungkap Bram.[detikcom/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.