Pulau C dan D Segera Dibangun, Jokowi Serahkan Lansung Sertifikat kepada Djarot

Pulau C dan D Segera Dibangun, Jokowi Serahkan Lansung Sertifikat kepada Djarot
Pulau C dan D Segera Dibangun, Jokowi Serahkan Lansung Sertifikat kepada Djarot


Jakarta, Kabarsatu - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan membangun rumah susun (rusun) untuk para nelayan di Pulau C dan Pulau D. Di sana juga akan dibangun dermaga.

"Yang kami ingin bangun terlebih dahulu, kalau bisa itu adalah dermaganya dan rumah susun untuk nelayan," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (22/8/2017).

Selain itu, Djarot juga ingin ada resto apung yang dibangun di sekitar pulau tersebut. Pemprov DKI Jakarta akan fokus untuk membangun fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) di pulau reklamasi tersebut.

"Kalau kami konsentrasi memanfaatkan sekian persen, entah 30 persen, dari Pulau C dan Pulau D untuk fasilitas umum, bisa nelayan, bisa dermaga ya," kata dia.

Sementara itu, PT Kapuk Naga Indah selaku pengembang kedua pulau tersebut, kata Djarot, akan membangun pusat bisnis di sana.

"Jadi ada pusat bisnis, ada mungkin apartemen dia (PT Kapuk Naga Indah) bangun ya," ucap Djarot.

Pemprov DKI Jakarta akan membicarakan perjanjian kerja sama (PKS) terlebih dahulu dengan PT Kapuk Naga Indah. Perjanjian kerja sama itu berisi rencana pembangunan di Pulau C dan Pulau D.

"Kan ada PKS antara Pemprov sama pengembang, untuk apa, mana yang harus lebih didahulukan," kata Djarot.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah menerbitkan sertifikat hak pengelolaan lahan (HPL) Pulau C dan Pulau D atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sertifikat itu diserahkan langsung Presiden Joko Widodo kepada Djarot pada Minggu (20/8/2017). Sementara pengembang nantinya akan mengantongi sertifikat hak guna bangunan (HGB) setelah mengajukan sertifikat tersebut kepada pemerintah seperti dikutip dari kompas.[kp/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.