Pesan Prabowo: Jangan Teruskan Ketidakadilan ini, Jangan hanya membela orang kaya saja

Pesan Prabowo: Jangan Teruskan Ketidakadilan ini, Jangan hanya membela orang kaya saja
Pesan Prabowo: Jangan Teruskan Ketidakadilan ini, Jangan hanya membela orang kaya saja


Jakarta, Kabarsatu --Kemerdekaan Indonesia didapat bukan karena hadiah. Melainkan hasil perjuangan para pendahulu bangsa.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai menghadiri peringatan detik-detik kemerdekaan bangsa Indonesia ke 72 di Kampus Universitas Bung Karno, Kamis (17/8).

"Kemerdekaan kita melalui perjalanan dan perjuangan panjang. Indonesia selalu dijajah. Dirampas kekayaannya," tegas Prabowo.

Menurutnya, generasi penerus perlu menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Karena, lanjutnya, konsep negara Indonesia yang beragam namun tetap satu, tidak disukai pihak lain.

"Konsep indonesia banyak tidak disukai oleh negara di dunia. Mereka tidak suka konsep kita yg hidup bersatu rukun. Kita selalu diadu domba. Dipecah belah," tutur mantan panglima Kostrad itu.

Demi menjaga keutuhan NKRI, Prabowo menyarankan, agar masyarakat tidak memperbesar masalah yang kecil. Karena hal tersebut berdampak negatif terhadap kondisi politik Indonesia.

"Kita tidak mau. Kita mau kebaikan kok. Jangan mencela," ungkapnya.

Mantan Danjen Kopassus ini menuturkan, ada peran para pemimpin untuk terus menjaga keutuhan bangsa. Satu diantaranya dengan mengingatkan masyarakat, agar tidak mudah diadu domba.

"Kewajiban juga bagi para pemimpin, untuk mengingatkan, jangan mau dipecah belah. Jangan tinggalkan rakyat. Jangan teruskan ketidakadilan. Jangan hanya membela orang kaya saja," ungkapnya.

Jika tidak terpecah belah, Prabowo yakin Indonesia bisa menjadi negara yang sejahtera. Terbukti dari sejarah, negara asing tergiur datang ke Indonesia yang dianggap memiliki sumber saya alam melimpah.

"Kita mau negara sejahtera. Dari dulu. Bukan kita ke Belanda. Belanda yang ke sini (Indonesia). Tapi selalu kita yang diambil," demikian Prabowo.[rl/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.