Panglima TNI Gandeng Ulama Peringati Hari Kemmererdekaan Ke-72 RI

Panglima TNI Gandeng Ulama Peringati Hari Kemmererdekaan Ke-72 RI
Panglima TNI Gandeng Ulama Peringati Hari Kemmererdekaan Ke-72 RI


Jakarta, Kabarsatu --Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar doa bersama dengan mengundang para masyarakat. Doa tersebut di gelar di lapangan Plaza Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, dengan tajuk 171717.

Pantauan merdeka.com di lokasi, telah hadir Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'aruf Amin dan Mustasyar PBNU Habib Lutfi Bin Yahya. Dalam sambutan Ma'aruf, dirinya mengajak masyarakat bersyukur kepada yang maha kuasa.

"Kita patut kepada Allah karena kita diberikan kemerdekaan, hari ini kita peringati yang ke-72. Kemerdekaan ini berkat perjuangan para pahlawan, kusuma bangsa yang telah korban kan jiwa dan raganya untuk Indonesia, bisa merdeka," ujar Ma'aruf, Kamis (17/8).


Ma'aruf menyebutkan, bangsa Indonesia memiliki berbagai macam suku. Dengan hal ini, bangsa Indonesia dipersatukan oleh kebhinekaan hingga dapat merdeka.

"Bangsa yang majemuk jadi satu di bawah bhineka tunggal ika dan dasar Pancasila," katanya.

Sementara itu, Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Wuryanto menyatakan gelaran doa ini bertemakan 'Indonesia Lebih Kasih Sayang'. Ada sekitar 8.500 orang yang hadir dari berbagai tokoh agama, anggota TNI.

"Pelaksanaan Doa Bersama 171717 dan Muroja’ah dilaksanakan di Plaza Mabes TNI untuk yang beragama Islam, Kristen Protestan dan Khatolik di Plaza Mabes TNI AU, Hindu di Pura Ade Shaka Dharma Mabes TNI AL dan Budha di Gedung Balai Wartawan Puspen TNI Cilangkap," kata Wuryanto.[mer/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.