Juara Lomba Tahfidz 20 Juz Itu Pun Diberangkatkan Haji Gratis oleh Kerajaan Saudi

Juara Lomba Tahfidz 20 Juz Itu Pun Diberangkatkan Haji Gratis oleh Kerajaan Saudi
Juara Lomba Tahfidz 20 Juz Itu Pun Diberangkatkan Haji Gratis oleh Kerajaan Saudi


Jakarta, Kabarsatu – Siapa yang mengira jika kita bersungguh sungguh mencintai Al Quran, maka bukan saja Allah memuliakan kita di dunia,tetapi Allah berikan juga nikmat rezeki yang banyak para pecinta Al Quran dan penghafal Quran (hafidz).Terkadang nikmat rezeki itu Allah berikan dari jalan yang tidak disangka sangka dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Kiranya gambaran diatas itu tepat sekali untuk menggambarkan bagaimana bahagia dan senangnya bagi seorang Nur Hasan Fadil (19th) yang berasal dari Jombang, Jawa Timur. Pada hari Rabu (23/8) pagi dirinya beserta sekitar 50 an orang mendapat undangan khusus dari Duta Besar Saudi di Indonesia. Dubes mengundang mereka semua di rumah dinasnya di Jl.Teuku Umar, Menteng Jakarta. Adapun maksud dan tujuanya kedatangan mereka adalah dalam rangka acara pelepasan keberangkatan jamaah haji khusus undangan Raja Salman.

“Ya saya senang sekali, saya alhmdulillah bisa berangkat haji dengan gratis karena saya bersama yang lainnya mendapat undangan langsung dari kerajaan Saudi. Alhmdulillah senang sekali dan gak menyangka kalo bisa ikut seperti ini,” ujar Fadil.

Kebahagiaan yang terpancar dari wajah Nur Hasan Fadil adalah suatu bentuk kebahagian yang dia rasakan dan tidak menyangka sebelumnya. Karena pada saat dirinya mengikuti lomba hafalan Quran 20 Juz tingkat Asia Pasifik yang diadakan di Jakarta pada bulan Mei lalu, dirinya tidak mengira kalau saat diumumkan sebagai juara 1 hafidz Quran 20 juz tingkat Asia Pasifik salah satu hadiah yang diberikan adalah berangkat haji gratis dan langsung mendapat undangan khusus dari Raja Salman.

“Selain saya yang ikut berangkat, ada juga teman saya yang juara 2 nya untuk tingkat hafidz 20 juz. Terus ini, yang juara hafidz 15 juz berangkat. Sama teman yang menang lomba hafalan 500 hadist juga ikut berangkat bersama. Kita menang mewakili Indonesia waktu itu dan jadi juara tingkat se Asia Pasifik. Alhmadulillah.” kata Fadil ketika ditanyakan perasaannya.

Rabu (23/8) pagi itu Duta Besar Saudi Arabi, Mr. Osamah Mohammed Al Shuibi berkenan menjamu para tamu Allah rombongan haji khusus itu dirumah dinasnya dengan didampingi oleh Direktur Atase Agama Kedubes Saudi, Mr. Saad Hussain A Namase. Tampak hadir juga dia acara pelepasan itu mantan Menteri Agama, Said Aqil Munawar.

Setelah pelepasan secara resmi dilakukan oleh Dubes, rombongan haji khusus ini langsung diberikan bekal perlengkapan ibadah haji seperti kain Ihram dan yang lainnya. Tidak lama kemudian mereka semua beranjak masuk ke dalam bus yang ada di depan rumah dubes.Pagi itu juga rombongan haji khusus ini berangkat menuju ke bandara guna bertolak menuju Makkah. [panji/ulfa]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.