Heboh, Tindakan RASIS Siswi SMAN 1 Maumere Ini Dilarang Gunakan Seragam Muslim

Heboh, Tindakan RASIS Siswi SMAN 1 Maumere Ini Dilarang Gunakan Seragam Muslim
Heboh, Tindakan RASIS Siswi SMAN 1 Maumere Ini Dilarang Gunakan Seragam Muslim


Maumere, Kabarsatu --Dulu waktu saya diusir dari #Maumere, alasannya adalah karena warga Maumere itu katanya paling toleran, kiblat toleransi di Indonesia.

"Jonru, jangan kau datang ke Maumere. Jangan kau rusak indahnya toleransi dan kedamaian di sini," ujar mereka.

Karena itu, untuk sekolah di Maumere yang di video ini, yang melarang siswinya pakai jilbab, semoga ini hanya oknum ya. Sebab di Maumere sebagai kiblat toleransi Indonesia, wilayah yang penuh dengan kedamaian karena warganya saling menghargai antar keyakinan, tak mungkin ada sikap yang SANGAT INTOLERAN seperti ini.

Sekolah ini pasti hanya oknum. Warga Maumere yang asli tak mungkin seperti ini.
Dan saya sangat yakin, pemerintah setempat di Maumere pasti bisa menindak dengan tegas si sekolah yang SANGAT INTOLERAN ini. Agar suasana toleransi dan kedamaian di Maumere yang selama ini sangat indah, akan menjadi semakin indah.

Bisakah Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu BAYANGKAN, seandainya di pulau Jawa atau Sumatera, semua siswi nonmuslim dipaksa untuk pakai jilbab? Apakah Bapak/Ibu setuju? Tentu tidak setuju, kan?
Karena itu, kami umat Islam tidak pernah memaksa seperti itu. Sebab Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi toleransi. Islam sangat menghargai agama lain.

Rumah ibadah agama lain pun, di tempat-tempat yang mayoritas muslim, selalu aman-aman saja, para jamaahnya bebas beribadah dengan aman dan damai. Karena Islam adalah agama yang sangat toleran.

Setiap warga Indonesia seharusnya diberi kebebasan untuk menjalankan ibadah sesuai keyakinannya. Kita ini negara Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika. Harus saling menghormati. Harus saling bertoleransi.

Jangan cuma umat Islam saja yang disuruh bertoleransi dan menghormati umat agama lain. Umat agama lain pun tentu harus bertoleransi dan menghormati umat Islam.

Itu baru adil namanya. Keadilan dan persatuan yang indah hanya akan tercapai jika keadilan ditegakkan. Betul?

Berikut Vidionya..


NB:
Kalau alasan pelarangannya adalah "pakaian harus sesuai peraturan mendikbud", hm... sini saya beritahu ya. Dulu waktu saya SMA, ada teman yang tiap sabtu tidak masuk (karena waktu itu, semua sekolah masih menganut sistem 6 hari sekolah). Si teman ini beragama advent, tiap hari sabtu dia beribadah di gerejanya. Dan pihak sekolah mengizinkan dia absen tiap sabtu, karena kami menghormati keyakinan dia.

AGAMA ITU DI ATAS PERATURAN DUNIA. Jadi alasan "pakaian harus sesuai peraturan mendikbud" sangat tidak bisa diterima. Terima kasih.
Penulis: Jonru Ginting

Berita Menari Lainnya:
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.