5 Golongan Pribumi Menurut Dosen Universitas Pertahanan

5 Golongan Pribumi Menurut Dosen Universitas Pertahanan
5 Golongan Pribumi Menurut Dosen Universitas Pertahanan
Ilustrasi


Jakarta, Kabarsatu – Dalam seminar nasional kebangsaan yang diadakan oleh Majelis Bangsa Indonesia (MBI), Pengamat Intelijen, Dr Muhammad Dahrin La Ode, menjelaskan tentang siapa saja yang masuk dalam golongan rakyat asli Indonesia atau sering disebut kaum pribumi.

Menurutnya ada 5 golongan pribumi. Pertama yaitu Linier Married System, yaitu perkawinan antara putra Jawa dengan putri Jawa, putra Sunda dengan putri Sunda, dan sebagainya. “Linier Married System itu pribumi tulen. Kalau emas itu 24 karat, asli bener itu,” ujar La Ode pada Jum’at (18/08) di Gedung Cawang Kencana, Jakarta.

Kemudian yang kedua yaitu, Horizontal Married System, yaitu anak dari seorang putri Jawa yang menikah dengan putra Sunda, atau sebagainya. “Itu pribumi lapisan kedua,” ujarnya.

Yang ketiga yaitu Internal External Married System. Yaitu generasi dari putri perkawinan Jawa-Sunda yang menikah dengan putra perkawinan Minangkabau-Batak.

“Nah satu, dua, dan tiga, wajib (boleh.red) jadi presiden,” ungkapnya.

Adapun yang keempat yaitu Cross Generation Married System. Yaitu putri Solo yang menikah dengan orang Inggris. “Anaknya kan itu yang cantik-cantik, yang hidungnya mancung. Itu juga masuk pribumi tetapi hanya 18 karat ya,” kata La Ode.

Sementara itu golongan pribumi yang terakhir yaitu, Eksternal Married System. Yaitu putri perkawinan antara Cross Generation System, dengan orang Inggris. Ia masih golongan pribumi tetapi sangat tipis.

“Nah 4 dan 5 haram hukumnya menjadi presiden Republik ini. Tetapi dia masih dalam kategori pribumi,” pungkasnya seperti dikutip dari kiblat.net.[kb/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.