Stiker 'Palu-Arit' di Dinding Restoran KFC Banjarmasin Bikin Heboh Warga

Stiker 'Palu-Arit' di Dinding Restoran KFC Banjarmasin Bikin Heboh Warga


Banjarmasin, Kabarsatu --Warga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dihebohkan dengan gambar palu-arit yang diidentikkan dengan lambang Partai Komunis Indonesia (PKI) pada salah satu restoran cepat saji setempat.

Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Anjar Wicaksana mengatakan, logo palu-arit itu ditemukan pada kertas pelapis dinding (wallpaper) restoran Kentucky Fried Chicken (KFC), Jalan Ahmad Yani Km 4,5 Banjarmasin.

"Kami sudah mendapat laporan itu dari masyarakat. Anggota kami juga sudah melakukan pemeriksaan di KFC itu, dan benar, terdapat wallpaper berlogo palu-arit di dinding tengah tangga naik ke lantai dua restoran itu,” terang Anjar, seperti dilansir Antara, Sabtu (22/7/2017).

Ia mengatakan, temuan itu kali pertama menghebohkan warga melalui pesan berantai layanan pesan singkat berbasis aplikasi telepon seluler WhatsApp.

Polisi sendiri, kata dia, mendapatkan laporan itu melalui grup WhatsApp “Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebun Bunga”.

“Pelapornya adalah anggota kami, Bripka Samsurrizal. Dia sendiri mendapatkan informasi itu dari Bhabinsa Kelurahan Kebun Bunga, Sertu Bahruddin,” terangnya.

Ia menuturkan, Manajer KFC Nur Syarifudin mengakui tak tahu menahu mengenai logo palu-arit tertera pada kertas pelapis dinding restorannya.

Namun, Nur menjelaskan wallpaper itu dipasang di KFC saat diresmikan oleh tim marketing dari DKI Jakarta, yakni 26 Desember 2012.

Nur mengatakan, wallpaper itu sendiri selama ini diketahuinya hanya bergambar deretan buku-buku dalam perpustakaan.

Karenanya, ia tak jeli melihat salah satu buku dalam deretan itu berambar palu-arit. Buku yang dimaksud berjudul “Russian And Soviet Education 1731-1991.”

"Keterangan Manager KFC Ahmad Yani, awal tahun 2017 sudah meminta penggantian wallpaper. Tapi, sudah kali kedua meminta, belum juga dipenuhi oleh KFC pusat,” tandas Anjar.[suara/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.