St Mary Jadi Katedral Pertama Layani Pernikahan Sejenis (LGBT)

St Mary Jadi Katedral Pertama Layani Pernikahan Sejenis (LGBT)


Jakarta, Kabarsatu --Sebuah katedral di Skotlandia menjadi gereja pertama di negara tersebut yang menyediakan layanan pernikahan bagi pasangan sesama jenis. Disebutkan bahwa pendeta di St Mary's Cathedral di Glasgow telah mendapatkan dukungan penuh atas kebijakan ini.

Seluruh anggota Dewan Gereja St Mary tersebut memilih untuk mendukung langkah tersebut melalui Sinode Umum Gereja Episkopal Skotlandia yang digelar pada awal tahun ini. Katedral St Mary mulai membuka pendaftaran bagi pasangan sesama jenis yang ingin menikah.

Dilansir laman Metro, Jumat 21 Juli 2017, sejauh ini sudah ada satu pasangan sesama jenis yang mendaftarkan diri untuk dinikahkan. Pasangan tersebut akan berangkat ke Glasgow dari Inggris karena mereka tidak diizinkan menikah di paroki gereja lokal mereka di negaranya.

Seorang pengurus katedral, Pastor Kelvin Holdsworth mengatakan, bahwa layanan baru ini mencuri perhatian publik.

"Orang-orang di St Mary's mengambil bagian dalam kampanye untuk memungkinkan pasangan gay dan lesbian (LGBT) untuk menikah di Skotlandia. Kami ingin menawarkan pernikahan semacam itu di katedral sendiri," kata Holdsworth.

Holdsworth mengatakan, Katedral St Mary adalah salah satu katedral paling bagus karena memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk bisa menikah.  Diketahui pernikahan sesama jenis ditentang dalam ajaran Nasrani maupun Katolik. Secara umum, gereja menolak menikahkan pasangan sejenis. [viv/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.