Sketsa Sudah Selesai, Tinggal Memburu Pembacok Hermansyah

Sketsa Sudah Selesai, Tinggal Memburu Pembacok Hermansyah


Jakarta, Kabarsatu --Kepolisian berhasil memastikan sketsa wajah para penganiaya ahli Teknologi Informasi (IT) Hermansyah dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia dibacok Sabtu pekan lalu saat berkendara di jalan tol Jagorawi.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Kota Depok, Kompol Teguh Nugroho, sketsa wajah pelaku didapatkan dari keterangan yang diberikan istri Hermansyah, Iriana.

Dari keterangan itu, polisi sudah berhasil membuat sketsa tiga dari lima pelaku dan saat ini Polres Metro Kota Depok sedang berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya, untuk melakukan perburuan terhadap pelaku.

"Iya kami sudah selesai membuat sketsa wajah terduga pelaku berkat keterangan istri korban.  Saat ini baru tiga wajah yang kami dapat dari dugaan sementara lima orang," kata Teguh, Selasa, 11 Juli 2017.

Sementara itu, berdasarkan pantauan VIVA.co.id, proses pembuatan sketsa yang disaksikan langsung oleh Iriana bersama keluarga dan tim pengacara, memakan waktu lebih dari dua jam, pembuatan sketsa dilakukan di salah satu ruang penyidik Polres Metro Kota Depok, Senin malam, 10 Juli 2017. Sayangnya hal itu berlangsung tertutup untuk awak media.

Usai memberikan keterangan, Iriana bergegas meninggalkan ruang penyidik. Kali ini, ia menutup wajahnya dengan kain dan kaca mata hitam. Tak sepatah kata keluar dari bibir wanita tersebut. Dikawal ketat keluarga.

Dan tanpa basa-basi, mobil dengan nomor polisi B 1878 SEH itupun langsung tancap gas, meninggalkan kerumunan awak media.

Pembacokan terhadap Hermansyah terjadi Minggu dinihari, 9 Juli 2017. Dia dibacoki lebih dari lima orang di kilometer 6 Tol Jagorawi.

Menurut Kompol Teguh Nugroho, dalam penyelidikan sementara didapatkan fakta baru bahwa kejadian itu berawal dari senggolan mobil pelaku dengan mobil adik korban.

Teguh menuturkan, saat itu ternyata korban tak hanya berkendara bersama istrinya saja. Tapi, juga bersama adiknya. Mereka menggunakan dua mobil.

Saat melaju di ruas Jalan Tol Jagorawi, menurut Teguh, tiba-tiba mobil pelaku menyenggol mobil adik korban.

"Jadi korban ini lagi jalan sama istri dan adiknya. Mereka dua mobil. Di tengah perjalanan di Tol Jagorawi, tiba-tiba mobil yang dikemudikan adik korban senggolan dengan orang tak dikenal. Kemudian terjadilah kejar-kejaran," kata Teguh Nugroho kepada VIVA.co.id, Minggu 9 Juli 2017.

Korban juga ikut mengejar mobil pelaku. Namun, saat korban berusaha mengejar pelaku, tiba-tiba dari arah belakang muncul satu mobil lagi dan mencegat mobil korban.

"Korban kemudian dicegat dan dari arah belakang dan depan, total dua mobil. Pelaku yang menyerbu sedangkan adiknya berhasil lolos," kata Teguh.

Menurut keterangan saksi, lanjut Teguh, pelaku penyerangan berjumlah lima orang. "Untuk lebih detail kasusnya sedang kami dalami. Ini adiknya juga sedang kita mintai keterangan," ujarnya.
Sementara itu pantauan, terdapat bekas benturan di mobil korban terutama di bagian bemper kanan dan depan. Tak hanya itu, mobil Avanza putih ini juga banyak berlumuran darah. Saat ini tim identifikasi tengah memeriksa sidik jari di mobil tersebut.[viv/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.