Polisi Akhirnya Tembak Mati Begal Sadis Pembunuh Italia Chandra

Polisi Akhirnya Tembak Mati Begal Sadis Pembunuh Italia Chandra


Jakarta, Kabarsatu - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menembak mati begal yang menewaskan Italia Chandra Kirana Putri (23).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Rudy Herianto Adi Nugroho mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Saiful itu ditembak lantaran melawan saat diciduk polisi.

"Sudah kami tangkap di Lampung. Namun karena yang bersangkutan melawan sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembaknya," kata dia saat dihubungi di Jakarta, Minggu (9/7/2017).

Rudy menerangkan, pelaku melawan dengan senjata api ketika hendak ditangkap anak buahnya di Jalan Panjang, Lampung Selatan pada Minggu (9/7/2017) dini hari tadi.

"Kemudian, begitu akan disergap, yang bersangkutan mengeluarkan senjata api," ucap dia.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, ungkap Rudy, diketahui Saiful merupakan pelaku yang menembak Italia seperti yang terlihat dalam tayangan kamera pengawas atau CCTV.

"Dia ini eksekutor yang menembak mati korban (Italia Chandra Kirana Putri) dengan senjata api miliknya," terang Rudy.

Italia tewas ditembak saat memergoki kawanan begal yang hendak mencuri sepeda motor di depan rumahnya, di Karawaci, Tangerang, Banten, Senin 12 Juni 2017 pukul 13.40 WIB. Salah satu begal, yakni Saiful menembak Italia hingga tewas saat mahasiswi kedokteran gigi itu berusaha mengejar keduanya.[lip/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.