Pelapor Kaesang Ternyata Sudah 60 Kali Buat Laporan ke Polisi

 Pelapor Kaesang Ternyata Sudah 60 Kali Buat Laporan ke Polisi
 Pelapor Kaesang Ternyata Sudah 60 Kali Buat Laporan ke Polisi
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto


Jakarta, Kabarstau  – Karopenmas Divisi Humas Polri Rikwanto mengungkapkan Muhammad S Hidayat sudah sering bolak-balik kantor polisi. Dalam satu semester terakhir saja, ia sudah membuat laporan sebanyak 60 kali ke polisi.

“Memang sepertinya pelapor sering melihat sesuatu yang tak pas, lalu melaporkannya ke Polres Bekasi,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Rikwanto menambahkan, jika menilik lebih jauh lagi ke belakang, polisi mencatat ada ratusan lagi laporan yang dibuat aktivis Sahabat Muslim tersebut. Namun, satu semester atau Januari hingga Juni 2017, pelapor baru mengadu 60 kali.

Rikwanto menyebut laporannya macam-macam, tidak hanya soal dugaan penodaan agama atau ujaran kebencian saja. Akan tetapi, sebagian besar kasus yang diadukannya berhentikan begitu saja.

Seperti diketahui, Hidayat melaporkan Kaesang ke Polres Metro Bekasi Kota pada Minggu 2 Juli 2017. Ia menilai ucapan ‘Ndeso’ yang berkali-kali dilontarkan putra bungsu Presiden Joko Widodo dalam video itu termasuk ujaran kebencian.

Terlepas dari laporannya, pelapor faktanya terjerat kasus serupa menurut catatan di kepolisian. Bahkan saat ini, kasusnya masih dalam proses dan yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus yang dimaksud terkait keterlibatan pelaku dalam Aksi Bela Islam 411. Hidayat membuat ujaran kebencian terhadap salah satu petinggi Polri saat itu.[ok/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.