Pelaku Teror Pembacok Sadis Buang Pisau Usai Bacok Ahli IT Hermansyah

Pelaku Teror Pembacok Sadis Buang Pisau Usai Bacok Ahli IT Hermansyah
Dua Pelaku teror pembacokan sadis Ahli IT Hermansyah di tangkap Polisi


Jakarta, Kabarsatu - Ahli IT Hermansyah mengalami kiritis  setelah dibacok para pelaku di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Pelaku membuang pisaunya di jalan tol setelah membacok korban.

"Untuk pisaunya masih dicari, menurut tersangka barang bukti pisaunya dibuang di sekitar TKP," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan kepada detikcom, Rabu (12/7/2017).

Dua dari lima pelakunya telah ditangkap polisi di Jl Raya Sawangan, Kota Depok, pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Kedua pelaku yakni Edwin Hitipeuw (37) dan Laurens Paliyama (32).

Keduanya diketahui bekerja sebagai debt collector. Keduanya disergap tim gabungan dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya, tim Jaguar Polresta Depok dan Polres Jakarta Timur, dalam perjalanan ke Sawangan, Depok.

"Mereka baru pulang dari Bandung, mobilnya (pelaku) disimpan di Bandung," ungkapnya.

Pembacokan terjadi di Tol Jagorawi sekitar KM 6, Jakarta Timur pada Minggu (9/7) dini hari lalu. Saat itu, mobil korban melintas di Tol Semanggi mengarah ke timur, disalip mobil Honda City yang dikemudikan oleh Edwin dan menyenggolnya.

Kemudian datang satu mobil lagi dari arah belakang dan penumpangnya turun kemudian mengeroyok Hermansyah secara membabi buta.

Namun Sebuah fakta mengejutkan tentang kasus penyerangan terhadap ahli IT dari Insititut Teknologi Bandung (ITB) Hermanssyah kembali terungkap.

Seperti dikutip dari Tribunnews Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan, sebelum penyerangan terhadap Hermansyah pada Minggu pekan lalu, ahli IT dari Insititut Teknologi Bandung (ITB) itu disebut pernah mendapat ancaman melalui pesan singkat.

"Dia pernah mendapat ancaman melalui SMS," ujar Riza usai menjenguk Hermansyah di RSPAD, Selasa (11/7/2017).

Hermansyah, kata Riza tidak menjelaskan secara detail isi pesan singkat dari ancaman tersebut.
Namun, ancaman itu terjadi sejak Hermansyah menjadi pembicara dari salah satu acara di stasiun televisi nasional pada bulan lalu.

"Tapi enggak tahu (ancaman) apakah berhubungan karena dia hadir di acara itu atau hal lainnya" ujar Riza.[detik/tribunnews/fatur]

Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.