Patung Jendral China di Tuban Melebihi Besar Patung "Jendral Soedirman", Netizen " Apa Jasanya Buat Republik Ini?"

Patung Jendral China di Tuban Melebihi Besar Patung "Jendral Soedirman", Netizen " Apa Jasanya Buat Republik Ini?"


Jakarta, kabarsatu --Patung Dewa Perang Kwan Sing Tee Koen di Tuban, yang dinobatkan MURI sebagai patung terbesar se-Asia Tenggara telah diresmikan pada Senin, 17 Juli 2017.

Kendati patung berharga Rp 2,5 Miliar ini dinyatakan tidak ada ritual pemujaan, patung yang berada di Kelenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Jawa Timur ini memunculkan kontroversi.

Guru besar ilmu politik Universitas Indonesia (UI) Nazaruddin Sjamsudin, mengingatkan kemungkinan adanya skenario “lanjutan” setelah pembangunan patung Dewa Perang Cina itu.

“Ini baru patung, sebentar lagi pangkalan AL Cina di Pontianak, Semarang, dan Palembang. Awas!” tulis Nazaruddin di akun Twitter @nazarsjamsuddin me-retwet akun @LUPUZTop1.

Kabarnya, pihak Kelenteng Kwan Sing Bio akan kembali membangun patung Dewi Kwan Im dengan besar dan tinggi yang sama.

Sebelumnya, pengamat politik Muslim Arbi meminta semua pihak untuk mewaspadai bersandarnya Kapal Perang Angkatan Laut China Deng Jiaxian-874 di Dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok.

 “Perlu diwaspadai, kapal perang China itu bagian dari upaya ‘menerobos’ pertahanan dan mencari sumber alam di Republik Indonesia,” tegas Muslim Arbi kepada intelijen (24/07).

Beridirinya Patung Dewa Perang China ini menui protes dari berbagai pihak termasuk warganet atau netizen.

Bahkan masyarakat bertanya kenapa patung dewa perang China dibangun dinegri ini, Anehnya patung ini melebihi besarnya dari patung Pejuang Pahlawan Indonesia yaitu Panglima besar Jendral Soedirman yang telah mengorbankan harta, nyawa dan segalanya demi kemerdekaan Indonesia.

Dan apa jasa yang telah diberikan oleh dewa perang China itu untuk kemerdekaan Indonesia untuk bangsa ini ?. Bangsa ini tidak akan merdeka tanpa perjuangan ulama dan masyarakat Indonesia bukan dengan bantuan orang asing atau dewa perang China itu.

"Emang jendral kwang sing ini siapa sih? Dan apa sih jasanya buat republik ini? Makin goblog aja rezim tongkol nih 😡😡😡😡😡" tulis @presidenPINOKIO

"Pemkot Tuban helloooww, plis bisa jelaskan ada sejarah apa kenapa diijinkan Jend. Perang cina matung situ?" tulis @erssy24

"Ini apa hubungannya sama Indonesia? Pa ga ada UU nya? Atau tabrak UU?" tulis @suparmanruslan

"Mengerikan, menakutkan, memalukan, menJIJIKan. itulah rezim hari ini. #RezimKodok " tulis @BicaraKebenaran

"seperti bendera china lebih tinggi drpd bendera NKRI..katanya pantang,
Kalau patungnya pakai gamis mgkn udah dirubuhkan tuh.." tulis
@anton_kaktuo

"Kita ini msh Negara Republik Indonesia apa sdh jd Indochina ??" tulis @goeshai.[**/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.