Nasehat Pemuda Muhammadiyah Ke Menag atas Celotehnya

Nasehat Pemuda Muhammadiyah Ke Menag atas Celotehnya
Nasehat Pemuda Muhammadiyah Ke Menag atas Celotehnya
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak


Jakarta, Kabaratu --Pemuda Muhammadiyah memberikan nasihat atas pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bahwa paham keagamaan harus sejalan dengan Pancasila.

“Pak menag, Pancasila dijiwa oleh nilai2 keagamaan, Sbg kesepakatan bersama kita hidup Sbg bangsa dan negara,” kata Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak di akun Twitter-nya @Dahnilanzar.

Dahnil berkomentar seperti itu sambil melampirkan artikel dari Republika Online berjudul

“Menag: Paham Keagamaan Harus Sejalan dengan Pancasila”.

Dahnil mengatakan, Pancasila merupakan produk dialog di antara para pendiri Bangsa Indonesia yang sudah sejalan dengan paham keagamaan.

“Pancasila adl produk dialog,” ungkap Dahnil.

Sebelumnya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta faham keagamaan harus sesuai dengan Pancasila.

“Silakan kita memiliki paham keagamaan karena itu dijunjung tinggi, tetapi ketika keagamaan itu bertentangan bahkan mengancam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, maka pemerintah harus bersikap,” kata Lukman, Rabu (19/7).

Menurut dia, yang harus dipahami dengan baik dan disikapi oleh pemerintah sama sekali bukan dakwahnya dan bukan paham keagamaannya.

“Jadi dalam konteks ber-Indonesia paham-paham keagamaan itu harus sejalan dengan Pancasila karena semua agama memahami bahwa Pancasila itu hakekatnya adalah nilai-nilai agama itu sendiri,” celotehnya.[ismed/rol/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.