Naikan Popularistas Yang Anjlok, Jelang Pilgub Jabar Kader NasDem Wajib Pasang Foto Ridwan Kamil

Naikan Popularistas Yang Anjlok, Jelang Pilgub Jabar Kader NasDem Wajib Pasang Foto Ridwan Kamil
Jelang Pilgub Jabar Kader NasDem Wajib Pasang Foto Ridwan Kamil
Ridwan Kamil


Bandung, Kabarsatu  - DPW Partai NasDem Jawa Barat menyatakan siap menjaga popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil agar tidak semakin merosot pada Pilgub Jabar 2018. Sejumlah rencana telah disiapkan untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitasnya.

Di antaranya, dengan terus roadshow dan safari politik ke sejumlah daerah untuk lebih memperkenalkan Ridwan Kamil kepada masyarakat. "Kami juga sudah sampaikan ke semua kader NasDem dan calon anggota DPR NasDem apakah mereka akan memasang spanduk pencalonan (DPRD) harus ada foto Kang Emil," kata Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mutopa di kawasan Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Sabtu (8/7/2017).

Beberapa waktu lalu, tim peneliti program pasca sarjana UIN Sunan Gunung Jati Bandung merilis hasil survei terbarunya. Dalam survei itu terlihat popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil turun dibanding sebelumnya.

Disinggung mengenai itu, Saan menyatakan akan menjadikan hasil survei tersebut sebagai bahan masukan. "Kami tidak bisa membantah karena itu survei mereka dan ini bisa jadi masukan," ucapnya.

Menurutnya, apapun hasil survei yang dirilis merupakan potret hari ini terkait pandangan masyarakat terhadap bakal calon gubernur. Semuanya masih bisa berubah apalagi waktu persiapan masih cukup panjang.

"Pertama namanya setiap lembaga survei punya metodologi dan tingkat validitas survei sendiri. Kita hargai apapun hasilnya. Tapi proses politik masih panjang itu suatu yang wajar dan normal," katanya.

Dia juga yakin, Ridwan Kamil masih mendapat tempat di hati masyarakat Jawa Barat. Terlebih Ridwan Kamil satu-satunya bakal calon yang telah mendeklarasikan diri maju dan telah memiliki kendaraan politik jelang Pilgub. [dt/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.