Menko Darmin: Pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat baik, masih ada yang kurang puas

Menko Darmin: Pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat baik, masih ada yang kurang puas


Jakarta, Kabarsatu  – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution menilai kinerja Kementerian yang dinakhodainya sudah cukup baik. Selama 51 tahun, Kemenko disebut mampu menjalankan fungsi dan tugasnya sehingga Indonesia bisa mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Hanya saja, Darmin mengakui masih ada beberapa pihak yang tidak puas dengan capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia. Laju ekonomi Indonesia yang menginjak angka 5% dikatakan masih kurang tinggi.

“Ada orang yang katanya enggak puas, pertumbuhan masih kurang tinggi, kita juga mau lebih tinggi kita juga sangat mau lebih tinggi,” ucap Darmin di Kantor Kemenko, Minggu (23/7/2017).

Namun, Darmin menegaskan, mencapai target pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak boleh menjadikan Indonesia negara yang berjalan sendirian. Indonesia harus tetap menjalin hubungan kerja yang baik dengan negara sekitar.

Bila membandingkan laju ekonomi Indonesia dengan kawasan ASEAN saja, menurut Darmin, Pencapaian Indonesia sudah sangat baik. Sebab, masih ada negara kawasan ASEAN yang pertumbuhannya di bawah 5%.

Kendati demikian, Darmin mengingatkan seluruh pegawai Kemenko Perekonomian untuk terus meningkatkan kinerjanya. Darmin berpesan, yang dilakukan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin agar tidak menjadi orang yang rugi.

 “Orang yang beruntung adalah orang yang selalu bisa perbaiki kinerjanya. Kita enggak perlu orang luar biasa, kita perlu orang biasa saja tapi tekun dan cermat,” tukas dia.[okzone/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.