Jokowi: Tugas Kami Hanya Bekerja

Jokowi: Tugas Kami Hanya Bekerja


Malang, Kabarsatu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyikapi hasil survei Polling Center bersama Indonesia Corruption Watch (ICW) yang menyebut pemerintahannya sebagai pihak yang dipercaya dalam menjalankan agenda pemberantasan korupsi.

Menyikapi hal ini, Jokowi menuturkan bahwa tugas pemerintah adalah bekerja sebaik mungkin demi kepentingan bangsa dan negara.

"Tugas kami ini bekerja. Kan, sudah ada perencanaanya, organisasi, setiap yang kami putuskan itu dilaksanakan harus ada dikontrol, harus dicek. Itu yang kita lupa disitu, bahwa manajemen yang penting. Merencanakam, mengorganisasi dan mengontrol," ungkap Jokowi di Hotel Savana Malang, Jawa Timur, Kamis (20/7/2017).

Jokowi menegaskan, setiap kunjungan kerjanya ia selalu menyempatkan untuk mengontrol proyek-proyek yang sedang berlangsung.

Hal ini dilakukan demi menghindari adanya penyelewengan dalam menjalankan proyek tersebut dan memastikan selesai sesuai dengan waktu yang ditargetkan.

"Hal yang sering saya lakukan sekarang adalah mengecek proyek, mengontrol proyek, baik mengenai hal-hal yang berkaitan dengan batas waktu, target waktu dan biaya akan selalu kita lihat," ujarnya.

Lebih jauh, menurut dia meskipun ada menteri, gubernur, wali kota dan bupati, dalam meninjau proyek yang sedang berlangsung juga perlu ada perananannya untuk memantau.

"Memantau tidak sekali, bisa dua sampai empat kali. Pasti menterinya (memantau) delapan kali, gubernurnya 16 kali. Inilah fungsi manajemen yang harus berjalan, sehingga fungsi kontrol, fungsi cek pengawasan ada terus," tandasnya.[inil/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.