HUT Ke-71 Bhayangkara, Jokowi Beri Hadiah Spesial buat Polisi Ini

HUT Ke-71 Bhayangkara, Jokowi Beri Hadiah Spesial buat Polisi Ini


Jakarta, Kabarsatu --Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada tiga polisi yang menjadi korban penusukan di Masjid Falatehan, dan serangan Bom Kampung Melayu. Penghargaan diberikan dalam upacara peringatan ke-71 HUT Bhayangkara. Ketiganya dianugerahi Bintang Mahaputra Naraya.  

Mereka adalah Bripda Yogi Aryo Yudhistiro, serta dua korban penusukan di Masjid Falatehan, Briptu M Syaiful Bakhtiar dan AKP Dede Suhatmi.

Khusus untuk Bripda Yogi, dia tak hanya mendapatkan penghargaan, tapi juga mendapatkan satu unit rumah dari Jokowi. "Saya bersyukur atas pemberian ini. Semoga ke depan Polri semakin solid," kata dia di Lapangan Silang Monas, Gambir Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Diketahui bahwa Bripda Yogi Aryo adalah anggota Sabhara Polda Metro Jaya asal Depok. Dia mengalami luka kritis akibat ledakan bom di Kampung Melayu pada Rabu (24/5).

Sementara AKP Dede dan Briptu M Syaiful adalah polisi yang ditusuk oleh seorang pria bernama Mulyadi. Keduanya ditusuk usai menjalankan salat Isya di Masjid Falatehan.

Selain ketiga orang anggota polri tersebut, tiga personel lainnya juga mendapat penghargaan Bintang Bhayangkara. Mereka adalah Kombes Wahyu Hadiningrat, Perwira Pertama Polda Metro Jaya Ipda Sri Yatmini, dan Perwira Pertama Polda Metro Jaya Iptu Edi Susilo. [jpg/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.