Heboh Cerita Megawati Pertama Bertemu Pendiri NU, Netizen: "Ajib" Umur 6 Bulan Mega Pintar Bicara dan Jalan

Heboh Cerita Megawati Pertama Bertemu Pendiri NU, Netizen: "Ajib" Umur 6 Bulan Mega Pintar Bicara dan Jalan


Jakarta, Kabarsatu --Lini masa sosial media kembali dihebohkan oleh cerita Ketum PDIP Megawati Sueokarno Putri.Pasalnya cerita tersebut cukup janggal untuk dibaca.Megawati dalam ceritanya yang dimuat oleh media liputan6com mengatakan bahwa Mega pernah ketemu pendiri NU KH Hasyim Asy'ari.Nah dalam cerita tersebut disebutkan bahwa Mega sempat bertanya kepada ayahnya Presiden pertama RI Soekarno.

Kejanggal cerita itu terlihat umur berapa Megawati pertama kali bertemu dengan pendiri NU KH Hasyim Asy'ari?.Sedangkan kita tahu bahwa pendiri NU KH Hasyim Asy'ari meninggal 25 July tahun 1947.Dan Megawati sendiri lahir 23 Januari tahun 1947.

Artinya saat pertama kali Mega bertemu dengan pendiri NU sebelum meninggal adalah berusia 6 bulan, itu jika kita lihat dari jarak kelahiran Mega dengan waktu meninggalnya KH Hasyim Asy'ari.

Woww ajib benar Mega diusia 6 bulan sudah pintar bicara dan berjalan...

Berikut cerita lengkapnya dari sumber liputan6com:

"Cerita Megawati Pertama Kali Bertemu Pendiri NU Bikin Geger Netizen: KH Hasyim Asy'ari Itu Wafat 1947 untuk menemui ayahnya itu.

"Saya berbisik pada beliau, mungkin agak keras, saya bilang 'bapak, tamu bapak itu kok tidak sopan'. Bapak saya mukanya merah," kata Megawati di Hotel Borobudur Jakarta, pada Kamis, 13 Juli 2017.

Mendengar keluhan Mega, Sukarno pun marah dan mengantarkan Megawati untuk keluar dulu. Kemudian Sukarno mengatakan, kalau tamu tersebut merupakan para kiai dan ulama terhormat.

"Saya enggak boleh pakai sandal kalau bertamu, kenapa bapak diizinkan pakai sandal, pakai sarung?" tanya Mega saat itu kepada Bung Karno.

Namun Sukarno menjelaskan, kalau tamu yang bersandal itu merupakan para orang terhormat. Mereka adalah pejuang kemerdekaan. Perihal penggunaan sandal memang merupakan gaya para Kiai tersebut.

"Dari situ saya mulai mengetahui ada yang namanya kaum ulamadari Nahdlatul Ulama," ungkap Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

Saat dewasa, Mega baru mengetahui tamu bersandal itu ialah pendiri NU, KH Hasyim Asy'ari.

"Waktu itu republik baru merdeka, akibat masih belum stabil, kami hijrah karena pemerintahan pindah ke Jogja. Masih ingat itu yang pakai sandal sarung itulah namanya KH Hasyim Asy'ari beserta ibunya," kenang Megawati.

Megawati menyebut, Sukarno berteman baik dengan KH Hasyim Asy'ari. Sukarno sering berdiskusi soal hukum membela negara berdasarkan hukum Islam.

Nah ini yang keliru Megawatikah atau Wartawan yang membuat berita tersebut?[liputan6/fatur]

Cerita Megawati tersebut spontar menuai berbagai komentar dari netizen.

Berikut komentar netizen terkait cerita Megawati tersebut



Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.