GEGER, Mendagri Minta Tiru Korut Hormati Pemimpin, Netizen: Katanya Pancasilais Kenapa Harus Tiru Komunis

GEGER, Mendagri Minta Tiru Korut Hormati Pemimpin, Netizen: Katanya Pancasilais Kenapa Harus Tiru Komunis


Jakarta, Kabarsatu --Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meminta semua elemen masyarakat Indonesia menghormati pemimpin. Dia lantas memberi contoh secara kontrovesial negara dengan ideologi komunis bagaimana masyarakat Korea Utara begitu mau tidak mau harus menghormati pemimpinnya.

"Kita ikutlah negara kecil, misal Korut (Korea Utara). Orang dari (anak) kecil sampai orang tua begitu hormat dengan pendiri negara, terhadap ideologi negara. Nah, negara kita kan negara yang berideologi Pancasila," ujar Tjahjo di gedung Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Kamis (12/1/2017).

Link: https://news.detik.com/berita/d-3394354/mendagri-minta-warga-indonesia-tiru-korut-yang-hormati-pemimpin

Pernyataan yang di lontarkan Tjahjo Kumolo yang dirilis detikcom awal 2017 ini kembali mencuat dan diperbincangkan publik di sosial media.

Hal ini lantaran lahirnya kebijakan-kebijakan pemerintah rezim Jokowi akhir-akhir ini kontroversial dan mendapat penentangan seperti terbitnya Perppu Pembubaran Ormas dan pemblokiran medsos Telegram serta rencana pemerintah menutup semua media sosial yang dinilai menandakan MATINYA DEMOKRASI.

Gaung #RIPDemokrasi sontak ramai di jagad Twitter.Berikut komentar-komentar terhadap pernyataan Tjahjo Kumolo:






"PDIP kaderissasi ke PKC ... wajar kalo afiliasi dan orientasi berpikirnya adl komunis atau negara komunis. Ngga usah heran ...logis kok." ungkap akun @juragantahu_99

"Katanya pancasilais ya nirunya pancasila aja ga usah dari negara komunis dong, jauh..." ungkap akun @aripsaripudin87

"Korut ideologi komuniskan, berarti kita tieu juga????" ungkap akun @ekayulie_annis

"Smkn keliatan ajah kan Inih rezim NEO Komunis ! Dibilang komunis ngamuk2x gak mau ngaku !! #JokowiEnd2019 #Blokirjokowi" ungkap akun @denz1301

"Menteri @jokowi blunder terus. Masa kita disuruh niru Korut? Keberatan wig apa nih orang?
#RIPDemokrasi" tulis seorang eks wartawan senior @panca66, Sabtu (15/7/2017).

"Tiba di Korut hape kita hrs titip di bandara, boleh diambil saat kembali pulang. Masa negara sprt ini jd acuan Mendagri? #RIPDemokrasi" ujar @monethamrin.

"Mentrine dodol kabeh. Saat orang treak" bahaya orde otoriter baru, yang satu main blokir, yang satunya lagi minta kita niru korut. Matik!" komen @awemany.

"Mereka teriak kebhinekaan sambil nyuruh kita niru korut. Muka gile," ujar @arman_effendi.

"Hormat pemimpin ama takut pemimpin itu beda cahyo kumolo ndeso..di korut sana rakyat amat sangat takut bukan hormat pemimpin," komen @iwans_setiawan.

"Pak @tjahjo_kumolo , KORUT itu negara KOMUNIS, beda dengan Indonesia," kata @4binyaHaykal.

Kenapa mesti harus meniru cara-cara komunis bukankah negara kita negara demokrasi yang semestinya kita tiru adalah cara-cara negera demokrasi bukan negara tirani dan diktator ala komunis seperti Korut dan China.?.[pii/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.