Gara-gara Status Candaan ‘MarthaBak Telor’ di Facebook, Pria Mamuju Ditahan Polisi

Gara-gara Status Candaan ‘MarthaBak Telor’ di Facebook, Pria Mamuju Ditahan Polisi


SULBAR, Kabarsatu –Jakarta - Polres Mamuju, Sulawesi Barat, menangkap seorang pria inisial H (30) karena status Facebok yang dinilai meresahkan warga. H menulis status tentang kondisi yang tidak aman, padahal hanya candaan.

"Iya diamankan 2 hari lalu, sekarang sudah dilepas," kata Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai saat dihubungi detikcom, Selasa (18/7/2017).

Kasus ini bermula ketika H mengunggah status di akun Facebooknya pada Sabtu (15/7) kemarin. H juga menyisipkan gambar di tautannya itu.

"Jadi ada gambar police line, orang disekap, ternyata beritanya itu tampil di halaman depan ada orang dimutilasi, sebagian membaca ada yang kaget, terpncaing lihat gambar sama ini," ujarnya.

Meskipun ujung tulisan itu candaan, tapi tak sedikit warga yang jadi resah. Apalagi, tulisan itu menyebar ke ruang media sosial lainnnya seperti Whatsapp dan lainya.

"Kemudian dia bawa nama Polres Mamuju (menetapkan siaga 1, walaupun dia Martha (maksudnya) martabak telor, bercanda, tapi dikomentarnya banyak yang kesal," tuturnya.

Polisi akhirnya menangkap H untuk dimintai keterangan. H meminta maaf atas candaannya itu. Tak lama, polisi kemudian melepas H.

"Nggak lama, kita pulangkan. Dia meminta maaf," ujarnya.

"Sudah kita kenakan wajib lapor. Imbauan saya kalau informasi itu ya yang baik dan bermanfaat, kalau itu kan meresahkan warga," imbungnya.

Dalam statusnya, H menuliskan:

MAMUJU siaga 1

“Info dari polres MAMUJU, untuk masyarakat MAMUJU dan sekitarnya diharapkan waspada bila berjalan di malam hari. Tadi malam sekitar jam 00.30 WITA di daerah pasar lama MAMUJU telah ditemukan korban mutilasi bernama Martha. Dia ditemukan dengan kondisi fisik terpotong-potong menjadi 12 bagian. Korban ditemukan warga dengan kondisi terbungkus. Kabarnya sebelum dimutilasi korban dimasukkan ke dalam minyak panas.

TRAGISS

Polisi sedang menyelidiki identitas MARTHA secara lengkap. Menurut info dari warga setempat nama lengkap korban adalah MarthaBak Telor.

#slamat ya,, Wkkkwkkk… Hanya hiburan.” [detik/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.