FPI Bersama Aparat Gabungan Gerebek Warung Miras Oplosan, Ternyata Milik Intel Polisi

 FPI Bersama Aparat Gabungan Gerebek Warung Miras Oplosan, Ternyata Milik Intel Polisi
FPI Bersama Aparat Gabungan Gerebek Warung Miras Oplosan, Ternyata Milik Intel Polisi
Foto via tribunnews.com


Pasar Minggu, Kabarsatu --Sebuah warung penjual minuman keras oplosan di Pasar Minggu digrebek dalam sebuah operasi gabungan yang melibatkan kepolisian, koramil, warga dan anggota ormas FPI.

Penggrebekan dilakukan pada Senin (3/7) pukul 23.30 di Jalan Raya Tanjung Barat, RT07 RW09, di depan Panti Larasati.

Warung itu yang terbukti menjual miras oplosan jenis "GG" itu ternyata milik seorang anggota Satintelkam Polres Jaksel berisinial SD.

Danramil 03 Pasar Minggu Mayor Chb Purwanto, S.Psi menyatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa warung tersebut sudah beroperasi sekitar delapan bulan.




"Ini sebenarnya murni aksi warga yang sangat resah yang di-back-up rekan ormas FPI Pasar Minggu. Kami mengetahui berkat laporan mitra yang sudah terbina dengan baik oleh Koramil 03 Pasar Minggu yang selalu aktif memberikan informasi," jelasnya kepada Warta Kota, Selasa (4/7).

Puluhan warga yang kesal ramai-ramai mendatangi warung itu. Mereka datang bersama puluhan anggota FPI yang kemudian menumpahkan miras ke saluran air depan warung.

Dalam penggerebekan tersebut ditemukan barang bukti minuman keras 1. 200 bungkus plastik, 53 botol miras, enam jerigen ukuran 10 liter, 1 Box container, alat pengoplos berupa ember, corong, gayung, 17 buah jeruk nipis, lima buah botol syrup ABC, dan tujuh buah galon Aqua kosong.

"Sebagai sampel barang bukti barang-barang tersebut dibawa ke Mapolsek Metro Pasar Minggu tapi sebagian besar minuman keras ditumpahkan ke got depan warung oleh anggota FPI," katanta.
Saat ini warung tersebut sudah disegel dan dibatasi dengan garis polisi oleh Polsek Metro Pasar Minggu.

Kabag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta, menambahkan bahwa meski melibatkan masyarakat dan ormas FPI, penggrebekan berlangsung aman dan terkendali.

"Tidak ada orang yang diamankan, hanya barang bukti saja yang diamankan," katanya.
Sementara itu Kasat Intel Polres Jakarta Selatan sudah mendatangi Mapolsek Pasar Minggu untuk mengurus SD yang kedapatan menjual miras oplosan.[tb/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.