Dua Pelaku Pembacokan Ahli IT Hermansyah, Dikabarkan Berhasil Ditangkap

Dua Pelaku Pembacokan Ahli IT Hermansyah, Dikabarkan Berhasil Ditangkap
Dua Pelaku Pembacokan Ahli IT Hermansyah, Dikabarkan Berhasil Ditangkap
foto via news.viva.co.id


Jakarta, Kabarsatu --Proses penyidikan yang dilakukan aparat kepolisian untuk mengungkap kasus pengeroyokan Hermansyah, pakar telematika ITB akhirnya membuahkan hasil. Polisi telah meringkus dua orang pria yang diyakini terlibat dalam aksi brutal tersebut.

Keduanya diketahui masing-masing berinisial LP dan EH. Mereka dibekuk di kawasan Jalan Raya Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu dinihari, 12 Juli 2017.

Proses penangkapan para pelaku dipimpin langsung Kapolresta Depok Komisaris Besar Herry Heryawan bersama wakilnya, Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani.
         
“Iya sudah dua orang yang berhasil kami amankan terkait kasus 170 (pengeroyokan) atas korbannya, Hermansyah. Mereka kami tangkap di kawasan Sawangan setelah kami ikuti usai pulang dari Bandung,” kata Wakpolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Faizal Ramadhani pada wartawan.
         
Aksi penangkapan yang juga melibatkan pasukan elite Polresta Depok, Tim Jaguar sempat berlangsung tegang lantaran terjadi di jalanan. Selain Polresta Depok, proses penangkapan ini juga melibatkan tim penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Timur.




Herry menjelaskan bahwa 2 pelaku ditangkap tersebut bernama Edwin Hitipeuw, Kelhiran Ambon 14 maret 1980 Pekerjaan debt collector dan beralamat di Perum Raden Sukarma sawangan Depok. Sedangkan pelaku kedua bernama Lauren Paliyama, Kelahiran Ambon 19 Nov 1986 Pekerjaan juga debt collector beralamat di samping perumahan pondok Cibubur.

Kronologi penangkapan, menurut, Herry berawal dari informan didapatkan keterangan bahwa tersangka akan datang dari Bandung setelah menyembunyikan mobil yang digunakan pada saat kejadian. Dari informasi tersebut Polresta Depok kemudian menyiapkan tim Jaguar sebagai tim tindak untuk melakukan penyergapan.

“Sekira pukul 01.00 Tim Jaguar berhasil menyergap kedua tersangka di Jalan Dewi Sartika lalu dibawa ke polresta Depok,” jelas Herry.

Pihak Polres yakin yang bersangkutan adalah pelaku penyerangan yang mengakibatkan Hermansyah luka parah. Pelaku yang ditangkap dapat dikenali oleh Irina istri Hermansyah yang didatangkan ke Polres Depok Pukul 2.17 WIB dengan disaksikan oleh Kapolres Depok Kombes Pol Herry Heryawan, Akhmad Syarbini (Abi) Jubir Aksi Solidaitas Alumni ITB Untuk Hermansyah FT89, Pengacara Ikhwan dan Irina Istri Hermansyah.

Pengejaran dan penangkapan terduga pelaku setelah memeriksa rekaman CCTV Jasa Marga yang ada di Tol Jagorawi, tepat di lokasi kejadian.

Dari rekaman CCTV tersebut, kedua pelaku dapat diidentifikasi dan langsung melakukan pengejaran hingga berhasil menciduk dua pelaku.
         
“Untuk keterangan lebih lanjut nanti akan kami sampaikan saat ini kasusnya masih dalam pengembangan,” kata Faizal.
         
Selanjutnya, kedua pelaku saat ini telah digelandang ke ruang penyidik Polresta Depok.[news.viva/fatur]

sumber: news.viva.co.id
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.