Diberi Makan Jokowi, Gorila Mendadak Jinak

Diberi Makan Jokowi, Gorila Mendadak Jinak
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi 


Jakarta, Kabarsatu --Kebun Binatang‎ Ragunan mendapat tamu istimewa, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga. Jokowi memilih berwisata ke Ragunan karena harganya yang murah.

Kepala Unit Kebun Binatang Ragunan, Dina Himawati ‎mengatakan, kadatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut ke Ragunan, membuat dirinya dan petugas lainnya kaget. Pasalnya dia datang di saat massa libur Lebaran, di mana pengunjung sedang banyak-banyaknya.

"Bikin spot jantung karena ini kan area terbuka, tapi semua berjalan dengan baik," ujar Dina ditemui di lokasi, Kamis (29/6).

Dina mengatakan, ketegangan dirinya bersama dengan petugas sama seperti pada saat Presiden keenam Susilo Banbang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke Ragunan pada 2010 silam.

Menurutnya, Presiden Jokowi dan SBY juga memiliki kesamaan, karena senang dengan primata, dan tempat yang dipilih dikunjungi adalah tempat primata.

Dalam tamasya nya ke Ragunan, Jokowi sempat melihat-lihat primata yang dimiliki oleh Kebun Binatang Ragunan. Bahkan ungkap Dina, Jokowi juga masih ingat salah satu gorila yang bernama Kumbo. Gorila ini katanya, pernah dikunjungi Jokowi pada saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Dia masih ingat gorila namanya Kumbo, ‎itu usianya 22 tahun asal Ingris kalau asli primatanya dari Afrika," katanya.

Selain melihat, saat berkeliling, Jokowi  juga menyempatkan diri memberi makanan Kumbo. Namun saat memberikan makanan itu ada yang aneh, Kumbo tidak berontak atupun marah. Padahal Jokowi bukanlah pawangnya.

"Alhamdulilah biasanya Kumbo berontak kalau bukan pawangnya, dan Kumbo tidak berontak," ungkapnya.

Saat kedatangannya ke Ragunan, Jokowi dikatakan Dina tidak memberikan salah satu nama hewan yang dimiliki Ragunan. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini hanya asik melihat-lihat tingkah laku primata.

Jokowi bersama keluarga dan Paspampres juga ‎membeli tiket seperti dengan pengunjung lainnya. Jokowi membeli e-ticketing dengan harga Rp 50 ribu dengan isi saldo sebesar Rp 10 ribu.

"Jadi saya bingung enggak enak (Presiden beli tiket), tapi Paspampres bilang ini sudah SOP," pungkasnya.[jawapos/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.