Ulang Tahun Jokowi, Anies Harap Janji Nawacita Ditunaikan

Ulang Tahun Jokowi, Anies Harap Janji Nawacita Ditunaikan
Presiden joko widodo
Presiden joko widodo


Jakarta, Kabarsatu -- Gubernur DKI jakarta terpilih Anies Baswedan berharap Nawacita yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat berjalan dengan baik. Hal itu ia sampaikan ketika mengucapkan selamat kepada Jokowi yang berulang tahun ke-56 tahun pada hari ini, Rabu (21/6).

"Kita berharap semua program baik turunan dari Nawacita mau pun RPJMN bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya dan semoga bisa membuat pembangunan Indonesia menjadi makin baik dan makin bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Anies di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Nawacita merupakan program yang diusung Jokowi saat kampanye Pemilihan Presiden 2014. Program itu berisikan sembilan cita-cita yang akan dicapai pada masa kepemimpinan Jokowi.

Kesembilan program itu di antaranya menghadirkan kembali negara untuk melindungi masyarakat, membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, membangun Indonesia dari pinggir dengan memperkuat daerah, dan reformasi sistem dan penegak hukum yang bebas korupsi.

Program lain Nawacita adalah membangun manusia melalui peningkatan kualitas pendidikan, meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di panggung internasional, menggerakkan sektor strategis ekonomi, revolusi karakter bangsa, dan memperkuat kebinekaan dan memperkuat restorasi sosial.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mendoakan Presiden Jokowi selalu sehat agar dapat menjalankan tugas-tugasnya membangun Indonesia yang lebih baik.

"Supaya beliau tetap sehat, semangat, tambah gesit untuk blusukan. Pekerjaan beliau membangun infrastruktur yang dimulai dari pinggiran luar Jawa itu membutuhkan stamina yang luar biasa," ucap Djarot

Sebagai pemimpin, Jokowi memang dikenal gemar melakukan blusukan. Kebiasaan itu sudah dilakukan olehnya sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Agenda blusukan itu juga dijalankan Jokowi di hari ulang tahunnya kali ini.

Hari ini Jokowi memulai agenda pertamanya dengan membagikan sembako di Kampung Ciawi dan Desa Caringin, Bogor. Ia kemudianmendampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, meninjau ruas tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) seksi I (Ciawi-Cigombong).

Setelah itu, Jokowi kembali membagikan sembako di Kelurahan Cicurug dan Kelurahan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.[cnn/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.