Sebar Uang di Jalanan Palembang, Pelaku Beraksi Bak Film In Times

Sebar Uang di Jalanan Palembang, Pelaku Beraksi Bak Film In Times
Foto via detikcom


Palembang, Kabarsatu  - Pencuri uang dengan modus kempis ban mobil di Palembang beraksi bak film In Times yang tayang pada tahun 2011. Bedanya, jika dalam film yang dilakoni Justin Timberlake tersebut uang hasil curian disebarkan di tengah kota untuk menyejahterakan rakyat miskin, tapi di Palembang uang hasil curian disebarkan di jalanan untuk menghindari kejaran masyarakat.

Peristiwa kriminal unik ini terjadi pada Rabu (21/6/2017) sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Sukamto, saat jalanan dipadati kendaraan yang melintas. Pelaku bernama Nurdiansyah (25) warga kecamatan Kayu Agung, kabupaten Ogan Komering Ilir ditangkap usai mencuri uang korbannya yang sedang mengganti ban mobil karena dikerjai oleh pelaku.

"Jadi uang ini ambil dari mobil korban saat sedang ganti ban yang dikerjai oleh pelaku. Dugaan sementara, pelaku ini sudah membuntuti saat korban ini mengambil uang sebesar Rp 20 juta dari Bank BTN jalan Burlian dan menebarkan paku agar ban kempis," ujar Kapolsek Ilir Timur II Kompol Hadi Wijaya di Mapolsek, Rabu (21/6/2017) malam.

Saat dalam kondisi ban sudah kempis, korban berhenti di depan Palembang Trade Center (PTC) mall untuk mengganti ban mobil yang kempis. Saat korban Syah Bandi (44) bersama anaknya Anca (14) sibuk mengganti ban, kedua pelaku beraksi menjarah bagian dalam mobil dan mengambil uang tunai yang baru diambil korban.

"Pas kedua pelaku mengambil uang, anak korban sempat melihat dan teriak. Saat itulah pelaku panik dan berusaha kabur. Karena sudah dikejar akhirnya uang itu disebar agar masyarakat fokus pada uang dan tidak mengejar pelaku," sambung Hadi.

Beruntung, masih ada masyarakat yang fokus pada pelaku dan mengejar hingga akhirnya pelaku Hardiansyah terjatuh. Sementara satu pelaku lain yang sudah dikantongi identitasnya berhasil kabur.

Selain itu, usai ditangkappun pelaku sempat berusaha kabur hingga akhirnya dilumpuhkan polisi dengan timah panas pada bagian kaki kanan. Polisi berhasil mengamankan sekitar Rp 9 juta uang hasil curian yang diambil pelaku. Sementara sisanya telah lenyap diambil masyarakat yang melintas ketika uang disebarkan di jalan raya.[detik/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.