Mobil Tabrak Warga Muslim Usai Salat Ied di Inggris

Mobil Tabrak Warga Muslim Usai Salat Ied di Inggris
Mobil tabrak kerumunan warga yang baru saja menunaikan salat Ied di Inggris
Mobil tabrak kerumunan warga yang baru saja menunaikan salat Ied di Inggris


Newcastle, Kabarsatu --Warga muslim yang baru saja menunaikan salat Ied di Newcastle, Inggris, dikejutkan dengan sebuah mobil yang meluncur kencang di arah mereka.

Enam orang, tiga di antaranya anak-anak, menderita luka parah akibat tertabrak mobil berjenis Nissan Juke tersebut. Warga lainnya yang melihat kejadian itu langsung bergegas mendekat guna menolong para korban.

Dilansir dari Mirror, Minggu 25 Juni 2017, peristiwa itu terjadi di sebuah lapangan yang berada di Westgate Road, Newcastle, kurang lebih pukul 9.00 waktu setempat.

Polisi yang mendapat laporan beberapa menit kemudian langsung menerjunkan tim untuk mengamankan lokasi. Selain mobil, mereka juga mengerahkan beberapa helikopter untuk memantau situasi.

Seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya mengatakan, ia melihat ada seorang korban terjebak di bawah mobil. Beberapa detik sebelumnya seorang pria terlihat melompat ke dalam mobil untuk menarik rem tangan.

Warga yang melihat kejadian itu awalnya panik, karena menduga itu adalah ulah teroris. Inggris beberapa waktu lalu memang sempat dihebohkan dengan adanya serangan teror dengan cara menabrakkan kendaraan ke kerumunan warga.

Namun, polisi menyatakan bahwa yang terjadi di Newcastle bukan aksi teror. Sayangnya, mereka hingga saat ini belum mengetahui apa penyebab kejadian tersebut.

Disebutkan bahwa polisi mengamankan seorang wanita berusia 42 tahun, yang diduga terkait dengan peristiwa tersebut.[viv/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.