Mapolda Sumut Diserang Orang Tak Dikenal, Satu Polisi Dan Pelaku Tewas

Mapolda Sumut Diserang Orang Tak Dikenal, Satu Polisi Dan Pelaku Tewas


Jakarta, Kabarsatu  Kabarsatu Markas Polda Sumatera Utara di Kota Medan diserang oleh dua orang terduga teroris pada dini hari Lebaran tadi. Serangan menewaskan satu anggota polisi karena luka tikam.

Dua pelaku ditembak oleh aparat Brimob yang bertugas di Markas Polda. Satu terduga teroris tewas, sedangkan yang lainnya kritis.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, kepada wartawan di Mabes Polri Jakarta.

Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 03.00 WIB. Pelaku melompat pagar dan menyerang polisi yang beristirahat di salah satu pos penjagaan markas. Kabarnya, pelaku meneriakkan takbir ketika melakukan serangan.

Anggota Polri yang tewas bernama Aiptu Martua dengan luka tikam di leher, dada, dan tangan. Pelaku dilumpuhkan setelah rekan almarhum, Brigadir Ginting, meminta tolong kepada rekannya yang berjaga di pos lain.

Sampai saat ini, identitas pelaku penyerangan yang tewas maupun kritis belum diketahui. Pelaku yang kritis masih dirawat di sebuah rumah sakit di Medan dengan penjagaan Polda Sumut.

Mabes Polri menduga serangan di Sumut itu adalah upaya balas dendam terhadap Densus 88 Antiteror yang beberapa waktu terakhir menangkap tiga terduga teroris di wilayah Medan. [rol/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.