Jalur Menuju Wonosari Ditutup untuk Takbir Keliling

Jalur Menuju Wonosari Ditutup untuk Takbir Keliling
Takbir Keliling
Ilustrasi Takbir Keliling


GUNUNG KIDUL, Kabarsatu  -- Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, melakukan penutupan jalur menuju Kota Wonosari untuk memberikan kesempatan masyarakat melaksanakan takbir keliling di seputarah titik nol.

Kasat Lantas Polres Gunung Kidul AKP Samiyono di Gunung Kidul, Sabtu, mengatakan mulai 18.30 WIB seluruh jalur utama menuju Kota Wonosari ditutup total.

"Kami menutup akses jalan menuju Kota Wonosari karena ada takbir keliling," katanya.

Penutupan jalan meliputi Simpang tiga Branang dari arah timur dilarang masuk dan diarahkan menuju ke selatan. Pertigaan jalan Baron tidak boleh ke barat. Sementara dari arah selatan simpang tiga kecamatan seluruh kendaraan tidak boleh masuk, dari arah barat pertigaan Kranon ditutup.

"Kami juga menyiapkan personel untuk menanggulangi kemacetan di beberapa titik," imbuhnya.

Petugas pengamanan dari Polres Gunung Kidul akan menerjunkan 120 personel dan dibantu dari Dishubkominfo, TNI serta Satpol PP.

"Kami harap maklum kepada masyarakat yang nanti malam akan melalui jalur Kota Wonosari," katanya.

Adapun jalur utama takbir keliling mulai dari Masjid Al Ikhlas, menuju jeruk melewati bunderan di depan Kodim, kemudian melewati Jalan Sumarwi - Jalan Katamso hingga finish di Alun-Alun. "Nanti akan ada personel yang berjaga di titik tertentu," katanya.

Sementara pada Salat Id juga akan dilakukan penutupan, arah Alun-alun Kota Wonosari karena digunakan untuk shalat masyarakat.[rol/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.