Tolak Bubar, BEM SI: Apa Perlu Kami Pakai Baju kotak-kotak dan Bakar Lilin Agar Tidak Dibubarkan?

Tolak Bubar, BEM SI: Apa Perlu Kami Pakai Baju kotak-kotak dan Bakar Lilin Agar Tidak Dibubarkan?


Jakarta (kabarsatu) — Ratusan massa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang menggelar aksi #KepungIstana di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (22/5/2017), enggan membubarkan diri.

“Kami akan tetap di sini hingga perwakilan presiden mahasiswa selesai diterima,” kata seorang mahasiswa dari atas mobil komando.

Tak lama berselang, Kapolres Jakarta Pusat memperingatkan massa untuk segera bubar.

“Kepada rekan-rekan mahasiswa, saya Kapolres Jakarta Pusat mengimbau, rekan-rekan untuk meninggalkan lokasi. Segera pulang ke rumah masing-masing,” seru Suyudi melalui pengeras suara.

Namun seruan tersebut tidak membuat mahasiswa beranjak. Seorang diantara mereka bahkan lantang menimpal, “Apa perlu kami pakai baju kotak-kotak? Apa perlu kami bakar lilin dulu supaya tidak dibubarkan?”

“Keadilan bukan hanya untuk baju kotak-kotak betul? Keadilan bukan hanya untuk yang bawa lilin betul?” lanjutnya, disambut teriakan setuju dari peserta aksi lainnya.

Menurut pantauan rilis.id, mahasiswa melanjutkan aksi dengan menggelar shalat Magrib sembari menunggu kelarnya pertemuan perwakilan beberapa presiden mahasiswa yang diterima di dalam istana.[ri/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.