Tidak Hanya Agama, NKRI-pun Dijaga, FPI Bekasi Amankan Geng Motor yang Resahkan Warga

Tidak Hanya Agama, NKRI-pun Dijaga,  FPI Bekasi Amankan Geng Motor yang Resahkan Warga


Jakarta (kabarsatu) --Sejumlah laskar Front Pembela Islam (FPI) Bekasi mengamankan puluhan anggota geng motor yang meresahkan warga, Ahad dini hari (21/5) lalu.

Sekjen FPI Bekasi Raya, Barkatullah mengatakan, tindakan pengamanan tersebut terjadi pada Ahad shubuh lalu sekira 04.15 WIB saat ratusan anggota geng motor melakukan perjalanan dari Tambun Selatan menuju Taman Mini.

Kata pria yang akrab Haji Barkat itu, ketika geng motor melewati jalan raya Pondok Gede warga dan FPI yang sudah stanby langsung mencegat mereka. "Namun sebagian meloloskan diri menuju Kalimalang melalui Jatiwaringin sedangkan sebagian lagi masuk ke gang buntu dan diamankan oleh FPI dan dibantu Babinsa Jati Cempaka serta anggota Polsek Pondok Gede," ujarnya.

Sebanyak 48 orang anggota geng motor berhasil ditangkap dan diamankan di Polsek Pondok Gede. Kata Haji Barkat, dari ke 48 orang tersebut 40 diantaranya warga Tambun Selatan dan 8 orang warga Pondok Gede. Selain itu, diamankan pula 15 buah senjata tajam.

Haji Barkat mengungkapkan, FPI telah ikut melaksanakan pengamanan wilayah karena sudah beberapa bulan terakhir geng motor meresahkan warga. Seperti pekan lalu misalnya, warga Jati Cempaka ada yang terluka akibat kejahatan anggota geng motor.[muslim/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.