Situs Kemkominfo Tak Dapat Diakses

 Situs Kemkominfo Tak Dapat Diakses


Jakarta (kabarsatu) -- Situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika tidak dapat diakses. Diperkirakan situs tersebut down sejak malam ini, Minggu, 14 Mei 2017.

Saat dikonfirmasi, Plt Kepala Biro Humas, Kemkominfo RI Noor Iza menuturkan situs kominfo.go.id tidak bisa merespon lantaran banyak yang mengakses. Ia memastikan situs tersebut tidak kena hack atau virus ransomeware Wannacry.

"Bukan kena hack, kebetulan traffic malam ini tinggi. banyak orang yang mengakses situs kami," ujar Iza kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Minggu, 14 Mei 2017.

Iza menyampaikan situs Kemkominfo akan kembali normal. "Akan ditangani segera supaya bisa kembali lagi," tuturnya.

Belakangan ini warga dibuat heboh dengan virus ransomware Wannacry. sejak Jumat, 12 Mei 2017 sekitar 100 negara terjangkit virus tersebut. Wirus Wannacry akan menyerang komputer instansi maupun komputer individu dengan cara mengunci data.

Bagi komputer yang terkena virus ini akan dimintai uang tebusan dengan bitcoin yang setara USD300. Wannacry memberikan alamat bitcoin untuk pembayarannya. Di samping itu juga memberikan deadline waktu terakhir pembayaran dan waktu dimana denda tebusan bisa naik jika belum dibayar juga.[metro/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.