Pasangan Homoseksual di Aceh Dicambuk di Muka Umum

Pasangan Homoseksual di Aceh Dicambuk di Muka Umum


Banda Aceh (kabarsatu) --Dua pria homoseksual menjalani eksekusi hukuman cambuk di muka umum, Rabu 23 Mei 2017. Eksekusi dilaksanakan di halaman Masjid Syuhada Gampong Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Terdakwa berinisial MT, 24, dan MH, 20, dinyatakan bersalah oleh Mahkamah Syariah Banda Aceh dan divonis hukuman 85 kali deraan di muka umum. Dua orang itu menjalani hukuman cambuk bersama delapan pelanggar syariat Islam lainnya.

Tak Perlu Pantang Mengemil, Ini Alasannya Pantauan Metrotvnews.com, mobil tahanan yang membawa 10 pelanggar syariat itu tiba di halaman mesjid pukul 10.48 WIB. Kerumunan massa yang sudah berada sejak pagi tadi langsung menyerbu untuk melihat para terdakwa yang akan menjalani hukuman. Hal tersebut sempat membuat petugas kewalahan untuk membawa para terdakwa.

"Tolong beri jalan," ujar Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T. Saladin pada masyarakat.

10 pelanggar tersebut masuk diiringi teriakan dari para warga sekitar.  Mereka langsung dibawa untuk diperiksa oleh tenaga medis sebelum menjalani hukuman cambuk.

Kepala Kesatuan Satpol PP dan Wilayatul Hisbah, Yusnardi mengatakan pelaksanaan hukuman cambuk MH dan MT dilakukan bersamaan dengan empat pasangan kasus khalwat atau mesum.

Pasangan gay, MH dan MT ditangkap warga saat melakukan hubungan sesama jenis di Darussalam, 28 Maret 2017 lalu. Dalam persidangan majelis hakim menjatuhkan hukuman masing-masing 85 kali cambuk. Keduanya merupakan pasangan gay pertama yang dicambuk di Aceh usai pemberlakuan Qanun nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayah.[metro/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.