Netizen Bersyukur, Jelang Ramadhan Massa Pro Ahok Rantai Sendiri Tangan Mereka

Netizen Bersyukur, Jelang Ramadhan Massa Pro Ahok Rantai Sendiri Tangan Mereka


Jakarta (kabarsatu) – Setelah aksi mogok makar tidak membuahkan hasil belasan relawan pro Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melakukan aksi dengan mengikat tangan mereka dengan rantai plastik di depan Pengadilan Tinggi Jakarta. Menurut salah satu peserta aksi, Lisa (39), aksi tersebut dilakukan sebagai simbol terkekangnya demokrasi.

"Kita menunjukkan bahwa kita dibelenggu," ujarnya di depan Pengadilan Tinggi Jakarta, Jl Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/5).

Lisa mengaku sudah sering ikut dalam aksi relawan Ahok. Namun, menurutnya, aksi merantai tangan seperti di Pengadilan Tinggi Jakarta baru pertama kali dilakukan relawan pro Ahok.

Wanita asal Gresik Jawa Timur itu mengungkapkan aksi merantai tangan ini sebagai bentuk kritik kepada polisi yang pada Jumat (12/5) membubarkan paksa aksi pro Ahok.

"Selama ini kita merasa seperti musuh bagi mereka (polisi), padahal kita orasi positif. Kita tertib tapi kita diusir dengan water cannon," katanya.

Sempat tutup ruas jalur lambat Letjen Suprapto

Polisi membuat pagar betis guna membuka jalan yang tertutup oleh aksi massa pro Ahok. Sekitar pukul 15.00 WIB, massa pro Ahok yang jumlahnya bertambah hingga ratusan orang menutup jalur lambat Jalan Letjen Suprapto.

Aksi masa pro Ahok dengan rantai tangan sendiri ini di tanggapi dengan sisnis dan lucu oleh netizen.Bahkan ada netizen yang yang merasa bersyukur dengan aksi rantai yang dilakukan oleh masa pro Ahok tersebut.Salah satu netizen islam sangat bersyukur dengan aksi rantai tangan ini.

“Alham dulillah memasuki bulan suci ramadhan setan-setan sadar dan merantai tangan mereka sendiri” ujar akun risma kanaul.

“Syukur mreka sadar, jadi umat islam bisa bebas melakukan ibada puasa tanpa di goda para setan, hihihi” ujar akun Marlina segala.

“allah sudah mulai merantai para iblis jelang ramdhan tiba” ujar aku dito atlas.[dion/republika/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.