Ketiban Durian Runtuh, Ahok Mundur, Djarot Akan Dilantik Jadi Gubernur DKI

Ketiban Durian Runtuh, Ahok Mundur, Djarot Akan Dilantik Jadi Gubernur DKI


Jakarta (kabarsatu) - Surat pegunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta rupanya sudah sampai ke presiden.

Hal itu sebagaimana disampaikan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, 'Soni' Sumarsono.

"Sudah, surat dari Pak Ahok ke presiden langsung dengan tembusan ke pak Mendagri," katanya kepada wartawan, Selasa (24/5/2017).

Soni menambahkan, dengan dicabutnya gugatan banding oleh Ahok dan tim kuasa hukumnya, maka proses hukum bisa dikatakn sudah selesai untuk Ahok.

"Pasca pencabutan banding dan pengunduran diri pak Ahok sambil menunggu surat resmi dari pengadilan tinggi terkait dengan pengunduran diri ini. Prinsip bila sudah incrach/tak ada upaya hukum lain, ya SK pemberhentian tetap di proses," ucapnya.

Selanjutnya, setelah semua dokumen administrasi tentang Ahok dinyatakan lengkap, maka selanjutnya adalah pelantikkan Djarot sebagai Gubernur Jakarta defenitif. Bukan lagi Pelaksana tugas (Plt) seperti sekarang.

"Pak djarot dalam proses pengusulan kepada presiden untuk didefinitifkan sebagai Gubernur DKI. Semoga minggu depan bisa diselesaikan adminitradinya untuk diajukan pak mendagri ke ke pak presiden RI," tandasnya.[in/fatur]

Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.