Kepala Perawat RSKM Beragama Katolik Penghina Islam Lewat FB Berhasil Ditangkap

Kepala Perawat RSKM Beragama Katolik Penghina Islam Lewat FB Berhasil Ditangkap


Jakarta (kabarsatu) --Pemilik akun media sosial Facebook Wisnu Krisnanto (WK) yang diketahui berprofesi sebagai kepala divisi perawat di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon melakukan tindakan penistaan terhadap ajaran agama Islam, melalui postingan facebooknya yang tersebar sejak Rabu kemarin (17/5/2017).

Akibat postingan tersebut, banyak netizen meng-capturenya hingga akhirnya viral di media sosial khususnya di Kota Cilegon dan sekitar Banten.

Dalam postingannya, Wisnu Krisnanto, mengecam Imam Besar FPI Habib Rizieq yang meminta perlindungan PBB atas kasus hukum chat mesum yang menjeratnya.

WK menuliskan kenapa Habib Rizieq tidak meminta perlindungan kepada Tuhannya. Namun dalam kalimatnya WK menilai Tuhan Ummat Islam “Tuli” karena tidak membela Habib Rizieq.

WK juga memplesetkan kalimat suci milik ummat Islam yakni Takbir (membesarkan Allah SWT) menjadi kata “Take Beer” yang entah apa maksudnya.

Postingan WK yang kadung menyebar di media sosial itu akhirnya mengundang kemarahan banyak pihak terutama kalangan ummat Islam di Banten, karena hal itu dianggap sebagai bentuk penistaan agama Islam.

Pemilik akun ini kemudian diburu oleh sejumlah elemen ummat Islam, bahkan Kamis (18/5/2017) puluhan ummat dari berbagai kalangan sempat mendatangi RSKM Cilegon tempat WK bekerja untuk meminta pertanggungjawaban.

Elemen Ormas Islam  telah melaporkan pemilik akun WK ini ke pihak Kepolisian.

Mendapat laporan dari ormas islam aparat lansung melakukan investigasi dan pembruan terhadap WK.

Kpd Yth: Danrem 064/MY

Selamat pagi Komandan ijin melaporkan
Pada hari Rabu tgl 17 Mei 2017 Pkl. 20.00 Wib, telah dilaksanakan wawancara/elisitasi terkait adanya kelompok FPI Bojonegara mendatangi ke rumah Bpk. Sri Mulyadi ketua RT 04 RW 04 Jln. Besi III Perum Komplek KS Kel. Kotabumi Kec. Purwakarta kota Cilegon, Banten

A. Adapun informasi yang di dapat sbb :
1. Pada pukul 18.30 Wib, di rumah kediaman Bpk. Sri mulyadi ketua RT 04/ RW 04 Jln Besi III Perum Komplek KS Kel. Kotabumi Kec. Purwakarta kota Cilegon telah di datangi oleh sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Laskar gunung santri FPI Bojonegara pimpinan Ustd. Faturrahman (Sekjend FPI Kab. Serang) dengan jumlah KL 15 orang.

2. Kedatangan mereka dalam rangka berkeinginan untuk mendatangi Sdr. Wisnu Krisnanto (pekerjaan karyawan RS. Krakatau Medika KS) karena Ybs telah menghina Imam besar FPI melalui Medsos FB dengan akun atas nama Wisnu krisnanto.

3. Adapun status yg di tulis Sdr. Wisnu krisnanto di FB nya sbb :

" Si anjing rizieq minta perlindungan PBB...? Kok kedengarannya anehhhhh .....
Bukannya minta perlindungan dg tuhannya yg sering diteriakin "take beer...take beer....take beer" tuhannya budek seeehhhh.... Malah minta perlindungan "org kaflr....?"
Ora sumbuttt karo cocot ente babi rizieq...!!!!
FPI FUI.... GNPFMUI mana fatwa mu ?
Jgn berlindung dg bahasa "KRIMINALISASI ULAMA"

4. Maksud dan tujuan mendatangi kelompok tersebut akan menjemput Sdr. Wisnu Krisnanto untuk mempertanggung jawabkan status yg telah menghina Imam besar FPI dan di selesaikan dengan cara hukum.

5. Sdr. Wisnu Krisnanto saat ini tidak berada di rumah dan Ybs keberadaanya di Jogyakarta dan diperkirakan besok pagi tiba di rumahnya RT 04/RW 04 Jln. Besi III Perum Komplek KS Kel. Kotabumi kec. Purwakarta kota Cilegon.

Berikut  Langkah-langkah yang diambil oleh aparat dalam memburu dan menangkap sang penista islam WK:

1. Pkl. 22.35 Wib, Anggota unit intel Kodim 0623/Clg berkoordinasi dgn kanit Intel Polsek Pulomerak dan ditindak lanjuti oleh kanit Intel Pulomerak ke Satintelkam Polres Clg.

2. Anggota Satintelkam Polres Clg menghubungi Sdr. Wisnu Krisnanto via HP AKP Sutomo dari Polsek Ciwandan yg secara kebetulan satu gerbong kereta dgn Sdr. Wisnu Krisnanto untuk mengarahkan agar Sdr. Wisnu Krisnanto turun distasiun kereta api Clg.

3. Pkl. 01.30 Wib, Anggota Satintelkam Polres Clg berjumlah 7 orang dan dua org Anggota unit intel Kodim 0623/Clg berangkat dari Perum KS menuju stasiun kereta api Cilegon melaksanakan penjemputan Sdr. Wisnu Krisnanto yg di dampingi satu unit mobil Patroli dari Polres Clg dan satu unit mobil patroli dari Polsek kota Clg.

3. Pkl. 02.30 Wib, Sdr. Wisno Krisnanto tiba di stasiun kereta api Clg dengan kereta api Krakatau express gerbong 6 dari Jogyakarta tujuan Merak selanjutnya Sdr. Wisnu Krisnanto diamankan di Polres Clg.
Catatan :

1. Sdr. Wisnu krisnanto mengakui telah menulis status di FB dengan kata kata menghina Imam besar FPI Habieb Rizieq dan status di FB tersebut telah di hapus oleh Ybs.

2. Saat ini Sdr. Wisnu Krisnanto utk sementara diamankan di ruang kanit V Sat intelkam Polres Clg.
Demikian dilaporankan, apabila ada perkembangan akan di laporkan , Ump.

Tembusan :
1 . Kasrem 064/My
2 . Kasi Intel Rem 064/My[netizen-bersuara/tribuneislam/fatur]
Sign out
Baca Juga ×
Diberdayakan oleh Blogger.